animasi blog

Jumat, 15 Januari 2016

Hukuman Yang Tepat Bagi Para Pelanggar Yang Konsisten


   Hasil gambar untuk JAIL

   Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa "Adanya Peraturan Maka Untuk Dilanggar", kata-kata tersebut seolah-seolah mengindikasikan bahwa peraturan ada untuk dilanggar bukan untuk ditaati. Jika dilihat kembali secara keseluruhan maka peraturan ada untuk mentertibkan segala macam bentuk pelanggaran yang ada. Maka ada yang mengatakan juga peraturan ada karena adanya pelanggaran. Sulit memang jika membicarakan antara "peraturan" dan "pelanggaran" seperti membicarakan dulan ayam atau telur???
   Manusia memang bukan makhluk yang sempurna secara keseluruhan meskipun diciptakan dalam keadaan yang sebaik-baiknya. Terkadang ia baik maka sangat baik dan ketika ia melakukan perbuatan buruk bahkan lebih buruk dari binatang sekalipun. Tanpaknya memang peraturan itu sangat perlu diterapkan bagi setiap manusia.

  Akan tetapi peraturan yang kemudian sudah diterapkan masih saja dilanggar, bahkan yang lebih memprihatinkan lagi adalah para pelanggar seolah-olah tanpa malu dan ada rasa dosa untuk mengulangi kesalahan yang sama hingga berulang-ulang kali. Sehingga muncul sebuah pertanyaan perlukah dibuat istilah baru untuk sebuah sistem penegakkan pelanggaran di atas lebih dari tingkatan istilah "peraturan"???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar